Pemuda Prestasi Event

Kamis, 21 Maret 2013, gedung Islamic Centre di Citra Raya Panongan Kab. Tangerang, dipadati ratusan pemuda. Pemuda-pemuda tersebut berkumpul sejak pukul 10.00 WIB untuk mengikuti seleksi Pemuda Prestasi Kabupaten Tangerang. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) tersebut merupakan kegiatan tahunan untuk menyaring pemuda-pemuda berprestasi dari setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang. Kegiatan tersebut melingkupi tiga bidang seleksi, yaitu : Bakti Pemuda Antar Provinsi (BPAP), Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) dan Kapal Pemuda Nusantara (KPN).
Semua pemuda dituntut untuk cerdas, kreatif dan inovatif baik dalam bidang BPAP, PPAN, maupun KPN. Mereka harus mengetahui banyak hal tentang Kabupaten Tangerang, antara lain sejarah terbentuknya kabupaten, struktur organisasi kabupaten, budaya dan wisata yang ada di kabupaten, dan sebagainya.Khusus untuk PPAN, peserta diwajibkan menguasai Bahasa Inggris baik secara lisan maupun tulisan. Menurut Emil, peserta dari Kecamatan Kepala Dua, ada empat tahap seleksi dalam PPAN. Seleksi pertama berbentuk tulisan, 10 soal berbahasa Inggris seputar budaya dan pemerintahan. Sedangkan tiga seleksi lagi berbentuk interview dengan tema seni, budaya dan pemerintahan.

Kegiatan ditutup pukul 15.00 sekaligus diumumkan peserta yang lolos seleksi tingkat kabupaten dan akan menlanjutkan seleksi selanjutnya untuk bisa melenggang ke provinsi. Jumlah peserta yang lolos untuk BPAP 23 orang, PPAN 7 orang dan KPN 6 orang. 

0 komentar:

Post a Comment