Write, Love, Beauty


Judul Buku : Maurin
Penulis : Reni Erina
Penerbit : Cokelat Kopi
Tebal : 194 hlm
Cetakan 1 : 2012

Gea, cewek berwajah dan berkspresi flat itu nggak pernah suka ekskul Jurnalis. Tapi karena sekolah mewajibkan tiap siswanya mengikuti satu kegiatan ekstrakulikuler, dia akhirnya masuk ekskul Jurnalis. Itupun atas desakan Sherly, sahabatnya. Ketidaksukaan Gea pada dunia menulis membuatnya nggak tertarik bahkan benci pada guru tamu yang sengaja didatangkan dari luar untuk ngajarin mereka segala hal tentang kepenulisan. Bagi Gea, Maurin (guru tamu) itu menyebalkan dan sok cantik. Padahal Maurin sangat baik, dia mengajar dengan fun dan penuh cinta. Bahkan akhirnya Maurin lah yang membuat Gea menjadi seorang penulis.
Novel teenlit yang ditulis Reni Erina ini isinya informatif banget. Kita bisa belajar tentang dunia kepenulisan lewat cerita yang dikemas secara ringan dan menarik. Belajar nulis jadi nggak ngebosenin. Ditambah lagi dengan humor-humor segar yang diselipin di cerita berlatar SMA ini.
Buku ini wajib dibaca terutama oleh remaja-remaja yang mau menggandrungi dunia tulis menulis. Karena selain berisi ilmu dan tips-tips menulis, Erin juga menuangkan motivasi-motivasi yang mampu membakar semangat kita untuk terus menulis bahkan sampai jadi penulis beneran. Cepet pergi ke toko buku terdekat!





0 komentar:

Post a Comment