Finally..

Sejak membuka Bengkel Baca, Agustus 2013 lalu, saya ingin sekali Bengkel Baca jadi tempat ngumpul asyik teman-teman yang sebaya, lebih tua maupun yang lebih muda. Kita membahas buku, sharing pengetahuan terkini, atau ngobrol seru tentang pengalaman sehari-hari yang berkesan dan bermakna.
Di awal berdirinya Bengkel Baca,  yang datang ke sana didominasi oleh anak SD-SMP. Tapi, di awal tahun 2014, anak SMA sampai kuliah sudah mulai berkunjung ke Bengkel Baca dan rajin sekali meminjam buku. Bahkan, beberapa bulan lalu, ada sekelompok mahasiswa dari Universitas Terbuka yang datang ke Bengkel dan meminta ijin untuk melakukan riset tentang Bengkel Baca. Mereka mengangkat profil Bengkel Baca sebagai perpustakaan kecil yang menjadi spirit literasi baru di lingkungan sekitar.
Dan di awal 2015 ini, saya senang sekali ketika berdiskusi kecil dan melempar tawaran pada mahasiswa UNMA untuk bergabung dengan saya di Literacy Club, salah satu program yang saya buat khusus untuk diskusi literasi. Mereka bilang “yes!” dan saya bilang Alhamdulillah. Hehe.
Kami berkumpul tiap akhir pekan. Masing-masing dari kami dipaksa membaca buku minimal satu buku perminggu dan mengupas isi bukunya. Selain itu, kami juga belajar bersama meningkatkan kemampuan kami berbahasa Inggris. Saya bahagia sekali. Hal yang sudah lama saya idamkan, terwujud juga. Dahaga saya terbayar. Finally I find them and I’m so happy. Come join us!
                                                                                                -Anna Lestari Anwari



0 komentar:

Post a Comment